ESA Sharing for Caring: Wujudkan Kepedulian dengan Langkah Nyata

Tahun 2021 bisa dibilang momen yang tidak bisa dilupakan oleh warga kota Jember. Bagaimana tidak, tepat pada tanggal 21 Januari 2021 banjir dahsyat yang terjadi di beberapa titik menyebabkan puluhan rumah terendam banjir. Bahkan di bantaran sungai Bedadung juga ada beberapa rumah yang runtuh dan terbawa derasnya aliran sungai.

Kejadian itu mendorong HMP ESA untuk berjuang  menggalang dana bantuan korban banjir. ESA telah melakukan penggalangan dana bagi korban bencana banjir di daerah jember mulai dari tanggal 1 – 6 Februari 2021. Setelah berjuang selama 6 hari menggalang dana baik melalui media sosial atau langsung turun ke jalan, pada akhirnya terkumpul donasi sebesar Rp. 6.772.000. Donasi tersebut telah disalurkan ke lokasi bencana yaitu di daerah Gladak Kembar dan Bedadung pada tanggal 7 Februari 2021. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh beberapa perwakilan ESA kepada warga yang bertempat tinggal di lingkungan Tegal Boto Kidul, tepatnya di RW 035.

Segenap keluarga ESA dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk memberikan bantuan kepada korban banjir. Semoga kerja keras ESA dan uluran tangan donatur bisa meringankan beban korban banjir Jember. There is no ending for sharing.

#WESWAYAHENYELAMETNEJEMBER
#ESAPEDULIJEMBER