KEPEDULIAN AKAN SESAMA: English Student Association (ESA) PEDULI JEMBER

“Berbagi setiap kebaikan yang dimiliki adalah cara termudah untuk disayangi, oleh sesama manusia ataupun oleh Tuhan.”

 

Kota tercinta, Jember Terbina, telah diberi ujian oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan kejadian banjir bandang yang terjadi pada hari jumát, 29 Januari 2021. Ratusan rumah hancur porak poranda diterjang oleh derasnya hantaman air sungai bedadung saat itu. Kejadiannya tidak hanya pada satu tempat, namun terjadi di beberapa tempat yang mana menjadi jalur aliran sungai bedadung. Memang curah hujan saat itu sangat tinggi, hujan turun mulai siang hari hingga malam hari, sehingga mengakibatkan debit air sungai bedadung pun meninggi. Dengan kejadian musibah tersebut, media massa ramai mengabarkan kondisi terkini pasca banjir bandang di berbagai tempat di area pusat kota Jember. Dari situlah banyak orang secara individu maupun institusi terketuk hatinya untuk mengulurkan tangan mereka kepada korban banjir.

English Student Association (ESA) merupakan organisasi mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, Universitas Jember. ESA pun tidak mau kalah, hati para penerus bangsa ini juga terketuk untuk membantu baik uang maupun barang yang bias bermanfaat untuk para korban banjir. Mereka pun melakukan kegiatan sosial ini dengan menggalang dana baik melalui online maupun aksi turun ke jalan. Generasi muda penerus bangsa ini tidak malu dan merasa capek saat turun ke jalan, karena jiwa sosial yang tinggi mengobarkan semangat mereka untuk peduli akan sesama.

Donasi uang dan barang yang telah terkumpul, mereka salurkan ke beberapa dapur umum yang tersebar guna meringankan kebutuhan para korban untuk pemenuhan kebutuhan sehari – hari. Kepuasan dalam hati akan indahnya berbagi dan teriringnya doa agar penanganan pasca banjir pun semoga cepat terealisasi.  Amin…..

“Hidup ini terlalu singkat untuk dinikmati sendiri, dengan berbagi engkau akan lega dan bahagia.”