LULUSAN PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS “NGGAK HARUS” JADI GURU KOK!

“Mempelajari bahasa lain bukan sekedar belajar kata yang berbeda untuk hal yang sama, melainkan mempelajari cara lain dalam berpikir tentang sesuatu”

Mahasiswa yang mengambil Kuliah di jurusan Bahasa Inggris terutama Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris memang dipersiapkan untuk menjadi generasi penerus Guru masa depan Bangsa Indonesia. Mereka dilatih bukan hanya ilmu Bahasa Inggris nya saja namun juga dilatih skill dan ketrampilan dalam mengajar di dalam kelas. Namun demikian tidak sedikit lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang banting stir ke profesi yang lain. Memang kita akui bersama bahwasanya ilmu Bahasa Inggris yang di dapatkan cukup luas cakupannya untuk hanya sekedar menjadi seorang Guru. Hal ini pun terjadi pada salah satu takdir kehidupan alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, Universitas Jember.  

Dia adalah Niken Ayu Larasati, Lahir di kota Jember, 05 Juni 1998. Niken adalah nama sapaan akrab di kampus, baik oleh teman sejawatnya maupun oleh para Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Dia adalah mahasiswa angkatan tahun 2016. Prestasi akademik maupun non akademik yang ia raih saat duduk menjadi mahasiswa pun sangat mentereng dan mengkilau. Saat ini (setelah lulus dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris), dia menjabat sebagai HCM (Human Capital Manager) di Menepi Kitchen. Menepi Kitchen merupakan tempat kuliner yang sedang hits saat ini di Kota Jember.

Karena kemampuan Bahasa Inggris yang dimiliki oleh Niken dalam menuliskan CV dan surat Lamaran Pekerjaan serta saat test Interview, Owner Menepi Kitchen pun terpikat dengan skill dan ketrampilan yang dimiliki Niken dalam menggunakan Bahasa Inggris. Saat suatu ketika dia diminta untuk menjadi seorang MC, dan Niken pun mampu melakukannya. Dari hal itu mantap keyakinan dari Owner untuk mengangkat Niken menjadi HCM (Human Capital Manager) sampai detik ini. HCM bertanggung jawab akan segala kebijakan yang ada pada Menepi Kitchen, baik urusan kerja sama, urusan keuangan, dan urusan pegawai. Memang dengan kemampuan Bahasa Inggris yang baik kita bisa menggapai dunia yang nyata!