MENJADI JURI STORY TELLING TINGKAT KABUPATEN

Sebuah kebanggaan yang dirasakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, Universitas Jember, yang mana kami sebagai institusi yang bernaung dalam dunia pendidikan, bisa berbagi ilmu dan pengalaman dengan berbagai stake-holders yang ada di sekitar kita, salah satunya adalah Lembaga Pendidikan di bawahnya.

Hari ini, sabtu, 06 Februari 2021, SMA AL Furqan Jember sedang mengadakan Puncak Acara Smart Teens 2021 yang mana salah satunya adalah perlombaan Story Telling tingkat SMP dan Sederajat Se – Kabupaten Jember. Yayasan Al Furqan pun tak mau ketinggalan untuk menggandeng salah satu dosen muda yang dimiliki oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, yaitu Areta Puspa, S.Pd., M.Pd.

Ibu Areta Puspa, S.Pd., M.Pd. mengemban tugas dan diberi amanah untuk menjadi salah satu juri dalam acara perlombaan Story Telling tersebut. Ada kurang lebih 10 peserta dari berbagai SMP di Kabupaten Jember yang masuk ke stage Final pada acara perlombaan tersebut. Berbicara tentang sepak terjang Ibu Areta Puspa, S.Pd., M.Pd, tidak bisa dipungkiri bahwasanya Ibu Areta memang memiliki kemampuan dalam penjurian acara lomba semacam itu, karena background beliau yang suka dengan keilmuwan EYL (English for Young Learners). Ditambah lagi, beliau juga pernah menjadi salah satu punggawa ACCESS Program yang mana merupakan kegiatan kerja sama antara Pusat Bahasa Universitas Jember dan US EMBASSY. Dari berbagai hal tersebut, Ibu Areta memiliki banyak pengalaman akan kegiatan – kegiatan Bahasa Inggris yang berbasis / terpusat terhadap kegiatan anak – anak di level SD, SMP, maupun SMA.