Tanggal 27 – 29 April 2015, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang menempuh matakuliah English for Travel akan melakukan kunjungan lapangan (field trip) ke Bali. Perjalanan ini berbeda dengan perjalanan yang sudah pernah dilakukan sebelumnya, dimana mahasiswa lebih banyak dilibatkan dalam kegiatan yang ada, mulai dari merencanakan perjalanan, menentukan tempat yang dikunjungi, dan menentukan tempat penginapan. Disamping itu, mahasiswa juga akan dilibatkan untuk berperan sebagai Tour Guide, mulai saat dalam perjalanan sampai ke tempat wisata yang dituju.

unduhan

Jika pada kunjungan sebelumnya mahasiswa diajak mengunjungi sekolah atau kampus, saat ini mahasiswa akan diajak berkunjung ke Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bali untuk mengetahui lebih detail tentang pramuwisata dan pekerjaan mereka. Dengan kunjungan ini, mahasiswa diharapkan memiliki pengetahuan yang lebih komprehensif tentang dunia mereka.

images

 

Tempat-tempat wisata yang dikunjungi termasuk Tanah Lot, Kuta Beach dan Pandawa Beach. Mahasiswa juga akan menikmati Jimbaran Sunset Dinner.

kuta-beachrestoran-seafood2

 

Pada hari terakhir, rombongan akan mengunjungi Danau Beratan di Bedugul, dan pulang ke Jember melewati Singaraja (Bali bagian utara).

images (1)

Rombongan berangkat dengan 1 bus, terdiri atas 42 mahasiswa, dibimbing oleh Bapak I Putu Sukmaantara dan Ibu Asih Santihastuti.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *