ESA datangi Yayasan Panti Asuhan!!!

“Sesungguhnya bagian terindah dalam hidup ini adalah saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan, dan kebahagiaan dengan orang lain.”

Mungkin kata mutiara diatas sangat cocok untuk disematkan kepada Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) English Student Association (ESA) yang dimiliki oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, Universitas Jember.

Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi, selain berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Allah. Pada bulan ini, kita juga dianjurkan untuk berbuat baik terhadap sesama. Sejatinya puasa adalah pendidikan bagi jiwa kita. Menahan haus dan lapar mendidik kita untuk belajar merasa peduli terhadap kesulitan orang-orang yang kekurangan. Allah SWT akan memberikan balasan kepada orang yang mau berbagi dan menyisihkan sebagian hartanya untuk orang yang membutuhkan, khususnya anak yatim.

Menyantuni Anak Yatim merupakan perbuatan mulia di sisi Allah dan bernilai pahala yang besar, terlebih jika dilakukan di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini. Tentu nilai pahalanya akan lebih besar dan berlipat-lipat ganda dibandingkan hari-hari biasa.
Berikut ini balasan bagi orang yang menyantuni anak yatim baik di dunia maupun di akhirat.

Pada hari sabtu, 18 April 2021, ESA yang digawangi oleh Aufa berkunjung ke salah satu Yayasan Panti Asuhan yang ada di Kota Jember. ESA melakukan fun activity yang menggunakan Bilingual (Indonesia dan Bahasa Inggris) untuk menghibur dan berbagi dengan anak – anak yang tinggal di Yayasan tersebut. Pengurus bertandang ke Yayasan Az Zahra, sebuah yayasan yang bertajuk RUMAH KITA untuk menampung anak-anak Yatim-Piatu, anak-anak terlantar dan anak-anak yang kurang mampu baik pria maupun wanita agar mereka menjadi anak-anak yang bertaqwa dan berguna bagi nusa dan bangsa. Yayasan ini berlokasi di Perum Griya Mangli DL 1, Mangli, Jember.

Pada kesempatan kali itu, Igo selaku ketua panitia mengutarakan rasa senangnya akan kegiatan berbagi ini, “sehingga sedikit banyak kita dapat belajar akan makna kehidupan, serta meningkatkan rasa syukur dengan kita masih merasakan memiliki orang tua”, tandasnya.

Imam Ahmad Hambali, selaku ketua Yayasan Az Zahra, Griya Mangli, Jember mengutarakan rasa terima kasih yang tak terhingga akan kegiatan ini kepada pengurus ESA dan Koordinator Prodi, yang mana kesempatan itu, Eka Wahjuningsih, selaku Korprodi mendampingi kegiatan ESA Berbagi yang berwujud Acara Buka Bersama dan Santunan terhadap Anak Yatim Piatu. “Kegiatan ini sangat bagus untuk menumbuhkan rasa tenggang rasa serta rasa persaudaraan antar sesama manusia”, kata Ibu Korprodi tersebut.