LEARNING WITH ESA

Menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dalam keindahan alam”

 

Jember, Belajar merupakan kebutuhan pokok bagi insan manusia. Dengan melakukan proses belajar, maka kita akan mendapatkan derajat yang lebih tinggi karena pemahaman akan ilmu yang kita dapatkan. Disamping itu, dengan belajar maka kita bisa menjadi generasi muda Bangsa yang tangguh dan akan bisa membangun bangsa Indonesia ini dengan sempurna. Oleh karena nya, jangan enggan dan segan untuk melakukan proses belajar apalagi berbagi ilmu kepada anak – anak generasi muda bangsa.

Akan landasan pemahaman tesebut, ESA (English Student Association) yang mana adalah himpunan mahasiswa program studi pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, UNEJ tidak mau ketinggalan untuk mengambil peran dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Hari ini pada tanggal 03 April 2021 tepat pada hari sabtu pagi, ESA menggandeng Al-Kautsar Learning Centre yang bertempat di daerah Wirolegi untuk mengadakan kegiatan pendidikan yang bertajuk Learning with ESA. Kegiatan ini merupakan wujud peduli para pengurus ESA dan Mahasiswa Bahasa Inggris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, Universitas Jember  yang mana notabene adalah calon guru masa depan Indonesia.

Ada kurang lebih 38 peserta yang mengikuti kegiatan “Learning with ESA” ini. Mereka berasal dari level Sekolah Dasar (SD) – Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ketua Divisi Pendidikan organisasi ESA, Farhan Dhimas menyampaikan, “Kegiatan ini akan menjadi agenda bulanan untuk kita bisa berbagi dengan adek – adek yang ada di sekitar Universitas Jember. Disamping kita bisa melakukan kegiatan sosial, kita juga bisa menyampaikan ilmu – ilmu kita yang telah di dapatkan di perkuliahan”. Pada kesempatan kali ini, pengurus ESA (terutama divisi pendidikan) berbagi ilmu berkenaan dengan topik “Daily Activities”. Para relawan mengajak peserta kegiatan untuk melakukan berbagai kegiatan baik itu melatih speaking, writing, maupun reading yang berkenaan dengan topik yang telah di sepakati.

Raut wajah senang dan antusias yang luar biasa ditunjukkan oleh peserta kegiatan ini. Disamping tempatnya yang sangat natural dan sejuk, serta ditambah aktifitas – aktifitas yang menyenangkan yang telah disusun oleh mahasiswa – mahasiswa yang tergabung dalam ESA (English Student Association). Eka Wahjuningsih, selaku Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, Universitas Jember juga menunjukkan dukungan terhadap kegiatan ini dengan terjun langsung untuk memantau kegiatan serta mendampingi kegiatan tersebut dari awal hingga akhir. Beliau pun menyampaikan “Kegiatan ini sangat bagus bagi mahasiswa kami, jadi bisa dijadikan sebagai ajang aktualisasi diri mahasiswa akan keilmuwan yang mereka miliki

Memang berbagi ilmu itu tidak ada ruginya. Karena yang akan menjadi sebuah amalan yang tidak akan terputus hingga akhir hayat adalah salah satunya, ilmu yang bermanfaat.

#jayalahterusESA #ProdiBahasaInggris #IloveEnglish #FKIP #UNEJ