Pengurus ESA Siap Menyongsong 2021!

 

Dengan terpilihnya Ketua Umum HMP ESA yang baru, serangkaian divisi juga sudah diampu oleh banyak wajah-wajah baru. Mengawali tahun 2021 dengan penuh optimisme, Pengurus ESA mulai mendiskusikan arah dan strategi untuk membangun ESA yang lebih baik lagi dalam agenda Diklat Pengurus ESA 2021. Diklat karena sedikit unik karena dilakukan secara online dan offline di Gedung 3 FKIP Universitas Jember pada tanggal 13-14 Maret.

Pada hari pertama, para Pengurus ESA membahas komponen inti dari kepengurusan ESA, yakni materi tentang Leadership, Attitude, Birokrasi dan Kesekretariatan Fakultas & Rektorat, dan Time Management & Networking. Mengingat banyaknya program kerja ESA di tahun 2021, tentu setiap materi tersebut memegang peranan penting dalam mendukung kinerja ESA, terlebih lagi dengan banyak perubahan yang timbul atas responĀ  Universitas Jember terhadap pandemic COVID-19 yang masih berlangsung. Di lain sisi, munculnya kebijakan baru dalam bentuk Kurikulum Merdeka Belajar tentu memberikan warna dan tantangan tersendiri bagi seluruh HMP, tidak terkecuali ESA.

Pada hari kedua, diklat Pengurus ESA bisa dibilang lebih ringan, dengan fokus pada senam pagi, games, dan ditutup dengan serah terima jabatan dari pengurus HMP ESA 2020 kepada pengurus HMP ESA 2021. Syukur semua rangkaian kegiatan bisa terlaksanan dengan baik. Diklat ini diikuti oleh 39 pengurus HMP ESA Periode 2021 dan beberapa Demisioner ESA sebagai pemateri dan tamu undangan. Semoga dengan tantangan-tantangan yang baru, HMP ESA bisa selalu bersinergi dengan Prodi untuk terus menggoreskan tinta emas baik di dalam atau di luar Universitas Jember!