PRODI DAN STAKEHOLDER: Menjalin Kerja Sama dalam meningkatkan Mutu Bahasa Inggris

Jember, Menjalin kerja sama dalam meningkatkan kualitas pengajaran Bahasa Inggris dengan berbagai stakeholders adalah suatu hal yang penting untuk hubungan bilateral antara Pihak Universitas, yang mana kali ini diwakili oleh Program Studi dengan berbagai level pendidikan dibawahnya. Eka Wahjuningsih S.Pd., M.Pd. selaku Koordinator Program Studi (Korprodi) Pendidikan Bahasa Inggris sering melakukan blusukan kepada kolega – kolega Guru Bahasa Inggris yang berada di Level SMP maupun level SMA.

Pada waktu itu, Jumát, tanggal 09 April 2021, Eka Wahjuningsih diundang ke SMA Neger 2 Jember untuk di dapuk sebagai pemberi hadiah pada pergelaran lomba yang diadakan oleh SMAN 2 Jember yang berjudul SMART (Smada’s Annual Creative Tournament). Pada kesempatan kali ini Eka Wahjuningsih diminta oleh SMA Negeri 2 Jember untuk menjadi dewan Juri sebelum acara PRICE AWARDING diselenggarakan. “Saya memang senang jalan – jalan dan bertemu dengan alumni kita (red. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris), Tegas Eka”.

Dalam menjalin kerja sama ini, diharapkan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, selaku institusi pencetak guru Bahasa Inggris masa depan di Level SMP maupun SMA, dapat mengetahui masalah – masalah terkini yang terjadi di lapangan. Hal ini juga dibutuhkan untuk melihat anemo serta kebutuhan masyarakat saat ini akan peran dari Bahasa Inggris itu sendiri.

Eka Wahjuningsih menyampaikan “saya akan terus melakukan kunjungan (blusukan) ini dalam rangka menjalin silaturahim dengan para stakeholder dan mendapat bayangan akan keterbaharuan kurikulum jika memang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas prodi kami”