REAL Good Friend and Family Remind Each Other to Do Good

Virus covid-19 merupakan musuh kita bersama saat ini dan masa pandemi sudah bertahan lebih dari satu tahun dalam rumah Ibu Pertiwi. Pemerintah pun sudah berkerja dengan sangat keras untuk mengurangi penyebaran virus ini, sekarang tinggal kita sebagai warga negara yang baik untuk melakukan tindakan yang kooperatif dengan setiap kebijakan – kebijakan pemerintah dan harus ditaati.

Himpunan Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris yang dikenal dengan ESA yang dimiliki oleh FKIP, Universitas Jember tidak mau kalah dalam keikutsertaan pada proses dukungan terhadap program – program Pemerintah, salah satunya adalah untuk selalu menjaga imunitas diri. Oleh karena itu, ESA yang digawangi oleh Aufa Afi mengajak semua pihak untuk melakukan diskusi publik berkenaan bagaimana menjaga imunitas diri dengan baik dan benar dengan menyelenggarakan WEBINAR. Melalui kegiatan WEBINAR yang mengangkat judul “Menjaga serta Meningkatkan Stamina dan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi”, ESA menggandeng dua pembicara yang luar biasa yaitu Almaas Adibah (Head of The Human Capital Division of “Ruang Teras”) dan Bayu Gatra Sanggiawan (Pesepak Bola Professional dari Club Madura United).

Kegiatan WEBINAR yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Maret 2021 ini diikuti oleh 140 peserta (baik dari pihak mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, Umum, dan Dosen Internal Prodi).  Eka Wahjuningsih selaku Korprodi juga mendukung, hadir, dan membuka acara WEBINAR tersebut. Kegiatan WEBINAR diawali oleh pembicara pertama yaitu Almaas Adibah dari Ruang Teras dan dilanjutkan oleh pembicara kedua yaitu Bayu Gatra. WEBINAR ini memyampaikan bahwasanya bagi mahasiswa pada khususnya, cara yang tepat untuk menjaga imun adalah dengan menjalankan beberapa hal: 1) mengelola stress dengan tepat dan baik, 2) mengkonsumsi makan yang sehat dan bergizi, 3) menjalani pola hidup yang sehat, dan 4) istirahat yang cukup.

Jadi, Sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Imunitas tubuh harus dijaga dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit. Daya tahan tubuh atau sistem imun yang baik dapat melindungi kita sejak pertama kali kuman penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, memiliki daya tahan tubuh yang kuat sangat penting untuk mencegah kita jatuh sakit, terutama di masa mewabahnya virus corona seperti sekarang.